Lika Liku Dunia Craft/Kreasi/Handmade Bag 1

Advertisement
Your Ads Here
Bagian 1 : Problem Crafter Pemula
Saya sering sekali baca postingan atau keluhan crafter pemula soal hasil kreasinya yang ga laku ga dapat perhatian merasa rugi putus asa dll...
.
.
Ini salahnya dimana yaaa?
.
.
Hal-hal penting yang paling sering dilupakan seorang crafter pemula adalah.. Craft itu bicara soal passion, bicara hobby, bicara kepuasan berkarya, bicara soal pemanfaatan waktu dan masih banyak lagi unsur didalamnya.
Apabila seorang memulai craft dengan niat mendapatkan UANG..biasanya pasti berakhir kecewa apalagi langsung menggunakan modal tertentu dan berharap modal itu balik dalam waktu singkat.
.
.
Mulai sekarang tanamkan dalam pikiran kita bahwa....
.
.
CRAFT adalah Hobby yang bisa menghasilkan Uang ....
.
.
Hobby dulu yang ditekankan..baru uang sebagai bonus

*bersambung

Kalau jual hasil kreasi berdasarkan harga bahan saja itu namanya konyol. Lha terus gimana kalo dapat bahan gratisan? Terus harga tenaga dan kreasi ga dinilai begitu?
Bagaimana dengan lukisan? Harga bahan murah tapi pekerjaan berbulan2.


Kalau urusan berdagang secara Islami justru yang dilarang itu berdagang sangat murah dan merusak harga pasaran orang lain agar orang lari ke dia aja belanjanya.. Dan itu justru dilarang karena sudah melakukan kedzoliman kepada pedagang lain.
Kalau bicara soal berdagang secara Islami maka tidak ada larangan untuk mengambil keuntungan banyak.
Harus ada pembeda antara berjual barang jadi yang beli 100 rb jual 120 rb juga sudah untung besar dengan berjual barang hasil kreasi yang perlu tenaga dan pemikiran menyelesaikannya.
Dalam menetapkan harga barang kreasi banyak unsur yang mendasarinya.


Advertisement
Your Ads Here

You might also like

0 Comments


EmoticonEmoticon